“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya (Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam) pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya, agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”(Q.S Al-Isra : 1)

Tanggal 27 Rajab dikenal sebagai hari Isra Mi’raj yang merupakan salah satu hari besar yang dirayakan umat Islam tiap tahunnya. Pada tanggal tersebut berlangsung fenomena penting bagi umat Islam, yaitu Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Tepatnya seperti tanggal yang ditunjukkan sejarahwan yaitu, tanggal 27 Rajab tahun ke 11 setelah pengangkatan Muhammad sebagai Nabi. Tiap tahunnya umat Islam Indonesia mengenang peristiwa itu. Mengenang Isra dan Mi’raj berarti juga mengenang fenomena perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha. Fenomena itu diabadikan dalam Al-Qur’an surat Al-Isra : 1 yang artinya, “Maha suci Allah yang memperjalakan hamba-Nya pada suatu malam dan al Masjidil Haram ke al Masjidil Aqsa yang Kami berkahi sekelilingya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami sesungguhnya Dia Maha mendengar lagi Maha mengetahui”.

Ayat diatas menggambarkan kemahakuasaan Allah Swt. kepada umat manusia. Allah Swt. yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad Saw) dari Masjidil Haram di Mekkah menuju ke Masjidil Aqsha di Palestina, hanya dalam waktu 1 malam. Tentu kejadian ini tidak dapat diterima secara akal sehat manusia, mengingat jarak antara Mekkah dan Palestina adalah ±1350 Km. Terlebih lagi perjalanan tersebut dilanjutkan menuju ke Sidratul Muntaha, yang terjadi pada malam itu juga. Suatu hal yang  mustahil dan mengada-ada untuk zaman saat itu.

Dengan Semangat isra mi’raj nabi Saw Mari Kita wujudkan Kebahagian Anak Yatim Piatu Dhu’afa dengan tema “Meningkatkan Ibadah Sholat Dengan Penuh Cinta  dan Membentuk Generasi Yang Berkarya” Alhamdulillah kita panjatkan segala puji syukur kepada Allah Swt yg telah memberikan kenikmatan dan keberkahannya dalam kehidupan di dunia ini karena Allah Swt jualah yg telah melancarkan segala kegiatan dan aktivitas di Yayasan Bangun Kemandirian Indonesia Terpadu ini kegiatan ini di hadiri dinas sosial, ketua kecamatan, ketua kelurahan beserta rt/rw dan juga para donatur yang menyempatkan kehadiranya di acara peringatan isra mi’raj.