Bekasi. Ahamdulillah kita panjatkan puji doa dan syukur kehadirat Allah Swt atas berkat rahmatnya, Yayasan Bangun Kemandirian Indonesia Terpadu dapat selalu memberikan santunan dan kegiatan yang bermanfaat untuk adik-adik yatim di wilayah rawalumbu bekasi timur dan sekitarnya. berbagai acara dan kegiatan dapat berjalan karena dukungan dari para donatur yang setia menyisihkan sebagian rezekinya dan para pecinta yatim, Pada kesempatan giat acara di bulan ramadhan ini Dr Tri Adhianto yang akrab dipanggil Mas Tri Calon Wakil Wali Kota Bekasi menghadiri Peringatan Nuzulul Quran yang digelar Yayasan Bangun Kemandirian Indonesia Terpadu (Yabangkit) di Bekasi, pada Jumat (8/6/2018) siang.

        Dalam kegiatan ini Yatim binaan yayasan bangun kemandirian indonesia terpadu, menampilkan aksi-aksi mereka seperti membaca surat alquran, hapalan juz amma dan tari-tarian dalam menyambut para donatur yang hadir dalam acara tersebut dan tidak lupa pembacaan doa dan istighosah oleh segenap civitas yayasan bangun kemandirian indonesia terpadu

   

  

  

        Dalam sambutannya di hadapan sejumlah pengurus Yayasan dan ratusan anak yatim dan dhuafa, Mas Tri berpesan agar Yabangkit tidak sekedar memberikan santunan kepada anak-anak yatim tapi juga mempersiapkan masa depan mereka melalui pendidikan.

“mempersiapkan anak anak itu tidak hanya untuk hari ini (santunan), tapi bagaimana (pendidikan) 10-15 tahun mendatang harus kita pikirkan,” kata Mas Tri.

“Yabangkit ke depannya punya program agar anak-anak bisa terdidik diharapkan menjadi pemimpin masa depan, “ungkap Sahirun.

Ia menambahkan, Yabangkit akan membuat sarana sekolah dan kursus pendidikan dengan bersinergi dengan pemerintah Kota Bekasi. Selain sarana pendidikan, akan dibangun juga rumah singgah atau panti yatim dan dhuafa.

“untuk itu, kami siap bersinergi dengan pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Dinas Sosial Kota Bekasi,” pungkas Sahirun.

        Dalam kesempatan itu juga, Mas Tri menyumbangkan ratusan buku pelajaran agama bagi anak-anak Binaan Yabangkit kemudian ditutup dengan pemberian santunan.